Ketika mendengar kata Entrepreneur, umumnya orang akan berpikir tentang pengusaha, bisnis, uang, dsb. Tapi apa sih arti Entrepreneur yang sesungguhnya? Kenapa sekarang kata-kata ini menjadi Booming di segala bidang, seperti Technopreneur, Blogspreneur, Creativepreneur, Moslem Preneur, dll.

Pada dasarnya, Entrepreneurship tidak selalu berhubungan dengan uang. Entrepreneurship adalah sebuah mindset atau pola pikir yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang. Seseorang yang memiliki jiwa Entrepreneurship inilah yang disebut sebagai Entrepreneur.

Seorang entrepreneur selalu dianjurkan untuk memiliki pola pikir yang diluar kebiasaan orang pada umumnya. Entrepreneur akan lebih sering menggunakan otak kanan untuk menghasilkan kreativitas-kreativitas baru. Saya berusaha mempelajari dan mengimplementasikan apa yang saya pikirkan. walapun itu bisa menghasilkan kerugian atapun kegagalan. yang terpenting apa yang selama ini kita bayangkan jangan hanya sebatas bayangan jika bisa wujudkan, walapun itu terkadang konyol.

Pada bagian Entrepreneur saya akan mengulas ide-ide yang pernah saya lakukan, walapun harus merugi saya tak pernah menyesal saya menikmati satiap usaha yang saya kerjakan. seperti usaha jualan es di terminal bis sunan giri, ide awalnya saya melihat begitu banyak jamaan yang datang untuk berziarah ke makam sunan giri. Nah disitu saya melihat jarak terminal dengan makam sunan gunung jati agak jauh sehingga pasti orang akan ke hausan jadi inilah peluang bisnis yang saya tangkap.

Tapi pikiran dengan kenyataan berjalan lain.. kalau ingin membaca silankan klik aja usaha es giri, semoga bisa menjadi inspirasi dan inspirasi itu tidak harus berhasil setidaknya kita mau mencoba dan berusaha. Sukses itu sebuah proses bukan tujuan akhir,,semangat terus kawan-kawan. Saya, kalian dan mereka pasti bisa !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Advertisements