Alasan Saya dibalik pembuatan tips-tips ini buat apa sih….(curhat titik) rek g ap2 kan, padahal di internet buanyak banget tip2nya malahan tambah bagus2 dan up to date…sepele sih alasanya adalah karena saya adalah  orangnya pelupa…hehehehe🙂 . Pengalaman pribadai (curhat lagi) Saya sudah  membaca tip2 dari internet dan suatu saat mau tak pratektekkan nah mulcullah yang namanya penyakit saya yaitu..trek tek tek teett…”Lupa“…, dan lebih parahnya lagi  saya juga lupa alamat blog yang tak baca itu. Mangkanya dengan ini mudah2 apa yang sudah saya baca di internet dapat saya pahami saya pratekkan dan saya catet melalui blog TheDawak ini.

Dengan tujuan awal sewaktu2 saya lupa saya bisa langsung melihat tips yang ada di blog saya ini, syukur2 kalau ada temen2 yang terbantukan setelah melihat melihat tips yang saya buat ini (Maaf sebelumnya kalau tulisan di blog TheDawak pake bahasa Sembarangan campur aduk kalau bisa dibilang pake bahasa Ndeso yang penting saya menikmatinya…🙂 ) terus hubunganya pa secara gitu dengan judulnya “Mengembalikan folder yang terhidden” …wah g nyambung blas.Ya gini aja dech itu anggap sebuah intro menuju inti pokok permsalahan. sekarang fokus dan fokus pada pembahasan cara mengembalikan folder yang terhidden virus. Banyak kasus yang telah saya lihat, amati dan praktekkan,Orang awan seperti saya yang jadul akan teknologi sering di buat kelabakan jika suatu saat folder yang ada di flasdish / data penyimpanan qt tiba2 forder yang ada didalamnya  hilang…byuh..bingung kabeh wes di kira datanya dah hilang. Padahal hanya kehidden aj saya virus2 nakal, nah jangan kawatir ada caranya sekarang pake aja command prompt, terus apa lagi….sabar rek. pertama klik  start menu > run > cmd

Untuk memulihkan folder2 dalam drive C:
dalam cmd :
” attrib c:*.* /d /s -h -r -s ”
–Untuk memulihkan folder2 dalam drive D;
dalam cmd :
” attrib d:*.* /d /s -h -r -s “

#catatan : tingal ganti aja “attrib c” dengan “attrib c” atau “attrib e” sesuaikan dengan folder yang akan di pulihkan dari yang namanya virus

penjelasan dari perintah :
attrib : untuk menghapus/mensetting attribut
(-r) Read-only file attribute
(-s) System file attribute
(-h) Hidden file attribute
/S  apply changes to subdirectories of current directory
/D  apply changes to folder names