Perjalanan panjang mahasiswa indonesia dalam mengukir sejarah begitu hebat, sehingga dapat merubah arah pandang bangsa, begitu pula dengan pertisipasi mahasiswaindonesiatidak bisa di anggap enteng oleh bangsa ini.

Gejolak emosi para pemuda bangsa inilah sehingga,dapat menghantarkan bangsa ini menuju perubahan yang lebih baik.dimulai dengan adanya budi utomo dalam pergerakan menentang penjajah yang angkuh di bumi pertiwi ini, hingga berlanjut pada sumpah pemuda yang membawa angin segar bagi kalangan pemudaindonesia.

Tidak berhenti sampai disitu, pergerakan pemuda dan mahasiswa terus berjalan, melawan ketidak adilan dan membela masyarakat tertindas.

Sehingga pada puncaknya pada tahun 1998 mahasiswa dan para pemuda bangsaindonesiakembali bersatu dan menggulingkan rezim orde baru dan kemudian lebih di kenal dengan gerakan reformasi akan tetapi reformasi masih membutuhkan pengorbanan dan pengawasan yang panjang.

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa, perjuangan tanpa pengorbanan dan dedikasi yang tinggi tidak akan tercapai dan hal itu di sadari betul oleh semua masyarakat. tetapi seiring berjalannya waktu dan semakin derasnya arus globalisasi yang di pelopori oleh negara barat, sedikit banyak mempengaruhi mahasiswa dan golongan mudaindonesia. Hal ini dapat kita lihat dari menurunnya semangat nasionalisme dan rasa toleransi serta budaya timur yang memudar dari para golongan muda.mereka lebih suka dengan entertainment yang tidak mencirikan kepribadian bangsaindonesiadan lebih parahnya lagi kepekaan mereka terhadap lingkungan hampir-hampir tidak ada sama sekali, rasa sopan santun bangsa dan juga budaya tradisional bangsapun bukan hal yang menarik bagi mereka.

Keterlibatan yang aktif dari golongan mahasiswa dan pemudaindonesiaperlu di  gugah kembali agar mereka  dapat meneruskan perjuangan  dan amanat reformasi  sesungguhnya.dan agar mereka tahu bahwa seorang mahasiswa itu perlu bergerak bukan diam termenung.

Dan sudah sepantasnya ada gerakan penyadaran tentang hal itu, baik dalam sekala kecil ataupun penyadaran dalam sekala nasional dan sebagai wadah gerakan kemahasiswaan ,himpunan mahasiswa tehnik informatika merasa mempunyai tanggung jawab secara moral terhadap mahasiswa baru Tehnik Informatika,akan pentingnya mahasiswa terlibat dalam satu pergerakan yang bersifat positif, dan juga di rasa sangat perlu untuk menyadarkan para mahasiswa baru tehnik informatika bahwa kini mereka telah masuk kedunia baru dunia dimana tugas seorang masiswa bukan hanya duduk belajar dan pulang.

Oleh karna itu himpunan mahasiswa Tehnik Informatika memandang, perlunya di adakan perkemahan semesta uber allez.dengan harapan dapat membentuk kader mahasiswa yang tangguh dan dapat menopang agenda-agenda kemahasiswaan lainnya, juga himatif khususnya. ehingga dapat mengangkat nama tehnik informatika ke masyarakat dan juga nama Universitas Muhammadiyah Gresik….Amien!

download poposal dan LPJ Uber Allez selengkapnya dibawah ini.

download:

http://www.ziddu.com/download/15774520/LPJUberallez2010.rar.html