Algoritma adalah konsep paling mendasar yang harus dikuasi oleh orang yang berkecimpung didalam dunia ilmu komputer. Algoritma adalah bahasa yang dipergunakan antar manusia. Algoritma ini akan diubah bentuknya menjadi bahasa Pemrograman. Pemrograman adalah sebuah bahasa yang dimengerti oleh komputer.Instruksi yang dimasukkan oleh user (pemakai) ke dalam memory komputer selalu akan dibaca, dimengerti dan dilaksanakan oleh prosesor.

Algoritma dan pemrograman adalah sebuah aturan yang harus dibaca, dimengerti, dan dilaksanakan jika tidak itu bukanlah aturan. Algoritma yang diterjemahkan dalam bahasa pemrograman sehingga dapat diproses dalam komputer. Perintah untuk membuat programdapat dibagi menjadi algoritma dan pemrograman. jadi merupakan keharusan jika jurusan teknik informatika harus bisa menguasai algoritma dan pemograman sehingga bisa mengimplementasikan setiap masalah yang ada didalam kehidupan sehari-hari kedalam bahasa pemograman, apapun itu baik pascal, java, delphi, vb, c++ adan lain sebagainya.


cabang ilmu algotitma

algoritma : bahasa pemograman, rekayasa perangkat lunak, kecerdasan buatan, desain dan pembuatan mesin.

alhamdulilah ada kisi-kisi materi algoritma dan pemograman jadi temen-temen mahasiswa teknik informatika unuversitas muhammadiyah gresik tidak perlu capek serching di google karena disini ada, silahkan download dibawah ini:

silahkan download materi Algoritma dan Pemograman