Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita semua dan Alhamdulilah setelah perjalana panjang nan gelombang, badai,  hujan, topan dan tak lupa lesus kakaknya topan  kita team cikipreet mahasiswa teknik informatika universitas muhammadiyah gresik  akhirnya berhasil meluncurkan program kewirausahaan dengan basis teknologi khususnya dalam hal maintenance, service dan repair  dengan nama UGD (usaha gawat darurat).

UGD (usaha gawat darurat) adalah sebagai wadah mahasiswa Teknik Informatika untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dari bangku perkuliahan untuk diterapkan dimasyarakat. Agar ilmu yang didapat dapat dirasakan langsung manfaatnya, sehingga kita tahu sejauh mana kemampuan kita.

Tujuan yang kedua adalah agar mahasiswa teknik informatika mempunyai  jiwa entrepreneur, ini dilihat dari kemampuan kita melihat peluang yang ada dimasyarakat yang sekarang trennya adalah daya konsumen terhadap  barang– barang elektronik khususnya laptop dan computer sedang berkembang pesat. Tingginya permintaan masyarakat terhadap barang elektonik pasti menimbulkan problema tersendiri seperti tejadi kerusakan-kerusakan. Sehingga ini merupakan peluang yang bagus untuk  kita olah sebagai bagian pembelajar memanfaatkan peluang yang ada sambil tetap  belajar.

Tujuan ketiga adalah sekarang bangsa Indonesia sedang krisis entrepreneur dari ± 237.000.000 juta penduduk Indonesia hanya 0.23 % yang mempunyai jiwa enterpleuner sehingga fakta ini sungguh ironis dibandingkan negara-negara lain. Sehingga perlu adanya penerapan-penerapan jiwa entrepreneur di kalangan  mahasiswa teknik informatika umg, agar setelah lulus nanti tidak hanya dalam bidang IT tetapi juga mampu memciptakan lapangan-lapangan kerja baru, Agar angka pengangguran di Indonesia dapat berkurang.

Dengan membuat UGD (usaha gawat darurat) bukan berati itu tujaan akhir kita, tapi merupakan awal untuk terus menciptakan peluang-peluang baru yang ada. Tantangan kedepan akan semakin kompetitif sehingga kalau kita tidak terbiasa memanfaatkan peluang yang ada. Maka kita akan tertinggal dan tersisih  oleh kemajuan.